Selamat Datang di Bandar303 - Selamat kepada member setia BANDAR303 yang berhasil mendapatkan Grand Jackpot di Slot Joker Online Sebesar Rp.202.019.140. Nikmati juga Promo dan Bonus Menariknya, Hanya Dengan 1 Id Anda Bisa Bermain Semua Games Menarik Dan Kini BANDAR303 Menerima Deposit Menggunakan PULSA, Mari Gabung Bersama Kami, Bandar303.

Nico Rosberg undur-diri dari Formula1

Sat, 03 Dec 16   Category: Motosport   Tags: , , , ,
 
 

Bandar Bola – Pembalap Formula1 terbaik dunia tahun 2016 Nico Rosberg asal Jerman menyatakan pensiun dari dunia balap mobil Formula1 hanya lima hari setelah berhasil menggondol gelar paling bergengsi di dunia olahraga otomotif tersebut untuk pertama-kalinya dalam 18 tahun karirnya sebagai seorang pembalap professional. Keputusan Rosberg yang juga merupakan rekan satu tim Lewis Hamilton di tim Mercedes tersebut mengejutkan banyak pihak dan membuat Mercedes kelimpungan mencari pembalap pengganti untuk mendampingi Lewis Hamilton tahun depan.

Pengunduran diri Nico Rosberg mengikuti jejak dua pembalap sensasional Formula1 lainnya yang juga menyatakan mengundurkan-diri dari Formula1 yaitu pembalap asal Brazil Felipe Massa dan pembalap McLaren asal Inggris Jenson Button. Rosberg mengumumkan pengunduran-dirinya dari Formula1 sekaligus dari dunia olahraga balap mobil pada acara penyerahan hadiah FIA di Vienna.

 

Nico Rosberg Formula1 Mengundurkan Diri

Nico Rosberg pembalap terbaik tahun 2016 mengundurkan diri dari Formula1

Keberhasilan Nico Rosberg di Formula1

Nico Rosberg menempatkan dirinya di posisi puncak pada dunia balap professional setelah keluar sebagai juara umum Formula1 secara dramatis tahun 2016 dengan keunggulan 5 poin terhadap pembalap terbaik Formula1 tahun 2015 sekaligus rekan satu timnya Lewis Hamilton. Total Rosberg berhasil memenangkan 9 Grand Prix di tahun 2016 yang lalu sementara Hamilton berhasil menang di 10 Grand Prix termasuk Brazilian GP 2016 dan Abu Dhabi GP 2016.

Berikut adalah cuplikan video pengunduran diri Rorberg di FIA Prize Giving 2016

Pembalap asal Jerman berusia 31 tahun tersebut pertama-kali tampil di Formula1 pada Bahrain Grand Prix tahun 2006 bersama Tim Williams-Cosworth dan berhasil mencatatkan waktu lap tercepat yaitu 1 menit 32,406 detik di lap 42 dari lomba balap 57 lap tersebut. Catatan di balapan pertamanya di Formula1 itu merupakan salah satu dari koleksi 20 catatan lap tercepat-nya selama aktif sebagai pembalap Formula1.

Selama 10 tahun di Formula1 Rosberg ikut serta dalam 206 Grand Prix dan berhasil merebut posisi pole sebanyak 30 kali, menjadi juara di total 23 Grand Prix dan berhasil naik ke podium sebanyak 57 kali. Rosberg berhasil untuk pertama-kalinya menjuarai Formula1 Grand Prix pada tahun 2012 yang lalu di Chinese GP di Sirkuit Internasional Shanghai, Rosberg yang waktu itu sudah bergabung dengan Mercedes berhasil mengungguli Jenson Button dan Lewis Hamilton dari tim McLaren.

Nico Rosberg mengawali karirnya di Formula1 bersama tim Williams sampai tahun tahun 2009 dan bergabung dengan Mercedes dari tahun 2010 sampai dengan akhir karirnya di tahun 2016 yang lalu.

Mercedes cari pembalap untuk dampingi Lewis Hamilton

Pengunduran-diri Nico Rosberg memunculkan tanda tanya besar di kalangan penggemar olahraga balap mobil, siapakah pembalap yang akan menggantikan Nico Rosberg di Mercedes? spekulasi sulit dilakukan karena pasar transfer di Formula1 efektif sudah berakhir sekitar dua minggu yang lalu dan hanya menyisakan Sauber dan Manor yang belum mengumumkan formasi pembalap Formula1 mereka untuk tahun 2017. Hal ini dikonfirmasi oleh bos Mercedes Niki Lauda yang menyatakan bahwa semua pembalap papan atas yang memiliki kapasitas untuk menggantikan Rosberg saat ini sudah terikat dalam kontrak.

Namun demikian, Mercedes yang berhasil menjadi pemenang di 51 Grand Prix pada 59 Grand Prix terakhir optimis dapat memecahkan masalah ini dengan mudah mengingat mereka memiliki mobil balap dengan mesin yang menjadi idaman semua pembalap Formula1.

Meski berada dalam kontrak, Vettel dan Alonso yang saat ini bergabung dengan Ferrari dan McLaren dilansir merupakan pilihan pertama Mercedes untuk tahun 2017, dan prospek atas kemungkinan salah satu diantara dua pembalap tersebut bergabung dengan Mercedes merupakan hal yang sangat diharapkan dan dapat membuat Formula1 menjadi sangat menarik.